RSS

Pengikut Aliran Dayak Losarang Memilih Golput

10 Apr

Indramayu: Ratusan pengikut aliran Dayak Hindu Buddha Bumi Segandu di Desa Krimun, Kecamatan Losarang, Indramayu, Jawa Barat, tidak menggunakan hak pilih meski telah masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT). Mereka tetap patuh terhadap ajaran Ngaji Rasa Sejarah Alam yang mengajarkan keadilan bagi seluruh alam semesta.

Berdasarkan pantauan SCTV, Kamis (9/4), tidak ada yang berbeda dalam aktivitas keseharian pengikut aliran Dayak Hindu Buddha Bumi Segandu pada hari pencontrengan.

elain bercengkerama, pengikut aliran ini disibukkan dengan aktivitas menjemur hasil panen dari sawah mereka. Menurut Takmad, pemimpin aliran Dayak Hindu Buddha Bumi Segandu, mereka percaya, jika memilih salah satu calon legislator ataupun partai, maka telah berlaku tidak adil.

Sejauh ini Ketua Panitia Pemungutan Suara (KPPS) setempat telah mengingatkan seluruh pengikut aliran agar menggunakan hak pilihnya. Namun, hingga akhir penutupan pemberian hak suara hanya sebagian pengikut yang menggunakan hak pilihnya. Meski tidak mencontreng, aliran ini juga tidak menekan anggota keluarga yang lain untuk tidak menggunakan hak pilihnya. (liputan6.com/UPI/Ridwan Pamungkas)

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 10 April 2009 in Aneh bin Ajaib, Dunia, Hot Info

 

Komentar ditutup.

 
%d blogger menyukai ini: